Alasan Real Madrid Berpeluang Besar Kembali Klaim Gelar La Liga

Alasan Real Madrid Berpeluang Besar Kembali Klaim Gelar La Liga

Alasan Real Madrid Berpeluang Besar Kembali Klaim Gelar La Liga

 Setelah menunggu selama lima tahun, Real Madrid akhirnya bisa merebut gelar La Liga dari rival abadi mereka, Barcelona. Liga Champions selalu menjadi kompetisi yang disukai oleh Los Merengues, namun gelar La Liga memberi ‘kehormatan’ lebih bagi mereka di hadapan Barcelona.

Namun apakah pada musim ini Real Madrid akan berhasil mempertahankan gelar mereka? Akan ada banyak faktor yang berpengaruh, dan berikut adalah lima alasan yang akan mendukung Los Blancos untuk mempertahankan gelar La Liga mereka.

Los Blancos semakin kompak

Salah satu hal yang hampir selalu tidak dimiliki oleh Real Madrid adalah pemahaman antara pemain tim utama mereka. Namun masalah itu tidak ada lagi kini. Dan sebaliknya, kekompakan Real Madrid saat ini tampak semakin membaik.

Penjualan Alvaro Morata, James Rodriguez dan Danilo mungkin telah mengurangi pengalaman mereka di bangku cadangan, namun tim pertama terus membaik dalam hal kekompakan.

Skuat yang lebih dalam

Di lini tengah, Blancos memiliki Dani Ceballos (pemain terbaik di Euro U-21) dan gelandang bertahan terbaik kedua di La Liga musim lalu, Marcos Llorente. Mereka tidak hanya menambah kualitas tim, tapi memberi variasi dalam skuat mereka.

Dalam pertahanan, Theo Hernandez merupakan bakat yang bagus untuk menggantikan Fabio Coentrao. Sementara itu Jesus Vallejo siap untuk menggantikan posisi Pepe sebagai sosok ketiga di pusat lini belakang Real Madrid. Pada bek kanan, sepertinya kepergian Danilo telah meninggalkan lubang di posisi itu, namun penampilan pra-musim Achraf Hakimi lebih dari meyakinkan untuk bisa melapis Dani Carvajal.

Keberadaan Casemiro

Bukan suatu kebetulan bahwa Los Galacticos memenangi di Liga Champions selama dua musim berturut-turut dengan Casemiro sebagai pemain starter mereka. Melawan Manchester United di Piala Super Eropa, dia menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam satu hal yang sebelumnya menjadi kelemahannya, yaitu kemampuan menguasai bola.

Dia memainkan beberapa umpan bagus, yang berbuah gol pertama Los Blancos di pertandingan itu. Peningkatan Casemiro memberi Zidane faktor X dalam pertandingan krusial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *