Antonio Conte Mengakui Chelsea Sedang Dalam Masalah Namun Enggan Dikasihani

Antonio Conte Mengakui Chelsea Sedang Dalam Masalah Namun Enggan Dikasihani

Antonio Conte Mengakui Chelsea Sedang Dalam Masalah Namun Enggan Dikasihani

Seperti yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini, Chelsea saat ini memang tengah berada dalam sebuah krisis. Akan tetapi pihak The Blues mengaku tidak butuh simpati dari siapapun karena manajer Antonio Conte siap menghadapi semua masalah yang ada.

Meski jadi juara Premier League musim 2016/2017 lalu, musim panas Chelsea tidaklah begitu menyenangkan. Mereka yang menjadwalkan menjalani tur ke Asia rupanya tidak membuahkan hasil manis. Dari empat laga persahabatan yang dijadawlakan N’Golo Kante dan kolega harus kalah di tiga diantaranya.

Selain hasil uji coba yang teramat buruk, Chelsea juga bermasalah dalam hal transfer pemain. London Biru saat ini punya skuat yang begitu ramping meski musim depan sudah berlaga di Liga Champions akibat pelepasan pemain muda dan pilar dalam jumlah besar.

Tak butuh simpati dari manajer lain

Situasi Chelsea saat ini kemudian menarik perhatian publik sepak bola Inggris. Sejumlah legenda macam Alan Shearer merasa jika saat ini sedang ada yang tidak beres terjadi di Stamford Bridge.

Akan tetapi Conte sebagai pelatih tidak merasa jika ia dan klubnya butuh perhatian lebih dari publik. Eks arsitek Juventus, Atalanta, dan AC Siena tersebut membela kebijakan transfer Singa London dan memilih fokus ke kinerja pemain meski tidak menyangkal sedang terlilit sejumlah problem.

“Kami saat ini sedang menghadapi sejumlah masalah namun kami harus siap untuk hari esok. Aku tidak ingin ada simpati dari pelatih lain karena situasi ini. Catat pesanku,” papar Conte pada awak media.

“Jika klub memutuskan untuk meminjamkan pemain untuk mengembangkan potensi mereka itu artinya mereka memang belum siap untuk bermain dalam kostum Chelsea. Itu simpel. Tujuanku adalah mengembangkan pemain dan memperkuat tim.”

“Tugasku adalah untuk fokus pada apa yang ada di lapangan dan latihan. Dalam periode ini penting untuk fokus pada hal tersebut. Klub tahu apa yang aku maksudkan. Kutegaskan sekali lagi jika klub ingin yang terbaik di pasar pemain,” tandasnya kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *