Arsenal Ingin Menangi Piala FA untuk Wenger

Piala FA jadi satu-satunya kans bagi Arsenal untuk meraih trofi di musim ini. Demi sang manajer, Arsene Wenger, Arsenal bertekad menjuarai Piala FA.

Arsenal berpeluang mengakhiri musim dengan gelar setelah lolos ke final Piala FA. The Gunners melaju usai mengalahkan Manchester City di babak semifinal dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB, Arsenal kebobolan lebih dulu setelah Sergio Aguero mencetak gol di menit ke-62. Tapi Arsenal kemudian membalas lewat gol Nacho Monreal sembilan menit kemudian.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis dan memaksa laga harus dituntaskan hingga babak perpanjangan waktu. Alexis Sanchez kemudian tampil sebagai pahlawan Arsenal lewat golnya di menit ke-101.

Keberhasilan Arsenal melaju ke final Piala FA memberi harapan Arsenal untuk mengakhiri musim dengan trofi. Apalagi di Premier League dan kompetisi lainnya, Liga Champions dan Piala Liga Inggris, Arsenal meraih hasil buruk.

Hasil negatif di kompetisi-kompetisi tersebut membuat Wenger berada dalam tekanan besar. Oleh karena itu, Arsenal ingin merebut Piala FA untuk dipersembahkan kepada Wenger.

“Saya menyukai kompetisi ini. Kami cukup sukses dalam beberapa tahun belakangan dan Anda bisa melihat gairah yang ditunjukkan para pemain ketika bermain. Kami ketinggalan dan terus berjuang dan mendapat hasil,” ujar gelandang Arsenal Aaron Ramsey kepada BBC Radio 5.

“Penting untuk menang hari ini, punya sesuatu yang dinantikan. Tapi sekarang kami punya tujuh final lainnya dan masuk ke empat besar.”

“Kami kadang mengecewakannya (Arsene Wenger) musim ini, kami ingin memenangi ini untuknya dan diri kami sendiri,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *