Debut Bek Muda Real Madrid Kembali Tertunda

Debut Bek Muda Real Madrid Kembali Tertunda

Debut Bek Muda Real Madrid Kembali Tertunda

Jesus Vallejo nampaknya masih harus bersabar untuk memainkan laga perdananya dalam seragam Real Madrid. Pasalnya jelang Piala Super Spanyol, defender belia berusia 20 tahun itu malah diterpa cedera otot paha. Hingga kini, masih belum diketahui seberapa lama pemulihannya.

Ditinggal bek senior sekaliber Pepe yang hijrah ke Besiktas pada musim panas ini jelas membuat Madrid mau tidak mau harus mencari suksesornya. Alih-alih membeli bek berlabel bintang nan mahal El Real kemudian mempercayakan Vallejo, seorang pemuda berusia 20 tahun, untuk mengisi kekosongan yang akibat hengkangnya sang tembok garang asal Portugal.

Vallejo yang juga mewarisi kostum bernomor punggung 3 milik Pepe ini sebenarnya bukan salah satu dari pembelian Madrid musim ini. Ia hanya ‘dipanen’ setelah selama dua musim kebelakang melalui masa peminjaman ke Real Zaragoza dan Eintracht Frankfurt.

Waktu comeback belum pasti

Meski lebih dahulu datang ketimbang dua pemain baru lainnya macam Theo Hernandez dan Dani Ceballos, Vallejo justru belum memainkan laga perdananya dengan seragam Los Merengues. Bek sentral yang sudah masuk skuat tim nasional Spanyol junior itu masih berkutat dengan masalah kebugaran sejak tiba dari Frankfurt.

Yang terbaru pemain yang pernah menimba ilmu di akademi CD Oliver dan Zaragoza ini malah didera cedera. Vallejo yang bertinggi badan 183 cm ini baru saja dikonfirmasi oleh pihak klub jika pahanya mengalami masalah pada bagian otot.

“Berdasarkan hasil tes pada Jesus Vallejo yang dilakukan di rumah sakit Sanitas La Moraleja telah ditemukan adanya ketegangan otot pada paha kaki kirnya,” tulis Madrid di situs resminya.

“Pemulihannya masih akan terus diawasi sampai waktu yang belum ditentukan,” tambah keteranga itu lagi.

Dengan belum diketahui kapan pastinya kepulihan Vallejo, maka peluangnya untuk tampil di Piala Super Spanyol 2017 kontra Barcelona akan diragukan. Tampkanya hingga pembukaan La Liga berjalan beberapa pekan ia masih harus tinggal di ruang perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *