Meski Menurun, Martial Tetap Kebanjiran Dukungan Fans

Meski Menurun, Martial Tetap Kebanjiran Dukungan Fans
Meski Menurun, Martial Tetap Kebanjiran Dukungan Fans

Meski Menurun, Martial Tetap Kebanjiran Dukungan Fans

Anthony Martial masih belum menunjukan performa terbaiknya di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun, dia tetap kebanjiran dukungan dari fans Manchester United.

Martial tampil menjanjikan ketika bergabung dengan Setan Merah pada musim 2015/16. Forward 21 tahun itu langsung mencetak gol di laga debutnya saat MU menghadapi Liverpool pada 12 September 2015 dalam kemenangan 3-1.

Di musim perdananya itu, Martial mampu membuktikan kalau dirinya adalah pembelian deadline day sekaligus pemain berusia belasan termahal yang tak mengecewakan. Pemain yang dipinang dari AS Monaco itu mengemas 17 gol dari 49 penampilan di seluruh ajang selama bersama Louis van Gaal.

Kontribusi Martial selama musim itu menghasilkan gelar Piala FA, yang sekaligus jadi akhir kebersamaannya dengan Van Gaal.

Setelah kepergian Meneer Belanda itu, Martial menembus starting eleven MU. Hasilnya, dia cuma mencetak tiga gol di Liga Primer Inggris musim ini. Bahkan, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sampai terus memantau perkembangannya. Martial juga sedang berjuang keras untuk bisa menjadi pilihan Mourinho sejak menit pertama.

Situasi itu tak mengurangi antusiasme fans untuk terus mendukungnya. Dia terus-menerus mendapatkan dukungan dari suporter.

“Itu (chant) suatu yang baik bisa mendengarkan chant tersebut. Ini benar-benar memotivasi untuk melakukan yang lebih baik, memberikan semua yang Anda punya untuk tidak membiarkan fans kecewa dengan cara apapun,” kata Martial di situs resmi Manchester United.

“Saya mendapatkan banyak pesan dari fans yang dikirim kepada saya, dan saya mencoba untuk membalas mereka dari waktu ke waktu. Saya tak sering berinteraksi di sosial media, meskipun saya mencoba untuk meresponnya setiap kali mendapatkan pesan,” sambungnya.

“Dan saat di jalan, selalu ada orang yang berteriak sesuatu seperti, ‘maju terus!’ dan ‘saya berharap anda mencetak gol’, pesan yang membuat saya termotivasi. Ini hal yang bagus untuk didengar dari fans,” tandas pria asal Prancis itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *